TIGA WOW

 

Siapa sangka bahwa antara ketiga tokoh tadi memiliki kesamaan nasib dalam pemilu 2024? Ketiganya mendapatkan hasil yang sangat wow!

Ganjar, mendapatkan hasil wow dari rakyat Indonesia. Bagaimana tidak wow, kalau semula dia yakin bakal memeroleh suara paling tidak lolos pada putaran kedua pemilu untuk berhadap-hadapan dengan pasangan 01 atau 02? Banyak orang yang memprediksi Ganjar akan menjadi pesaing berat bagi Prabowo. Dan orang juga menduga bahwa pada putaran kedua nanti akan terjadi rebutan simpati pemilih 01 yang terpaksa tenggelam di putaran pertama. Maka, menjadi wow ternyata Ganjar rupanya terkunci di 17 % perolehan suara. Jangankan menuju putaran kedua, perolehan suaranya terbang oleh angin karena suaranya sungguh amat sangat begitu ringan. Tercecer di urutan buncit menurut berbagai hasil quick count lembaga survey politik.  Kecewakah Ganjar? Sangat mungkin ia sangat kecewa dan ia hanya bisa bertanya,”kalian percaya suara saya segitu?”, serta berharap DPR meluncurkan aksi hak angket untuk menyelidiki kenapa suaranya serendah itu.

Dede Sunandar merupakan seorang yang berlatar belakang artis. Dalam berbagai kesempatan peran komedi, Dede kerap menjadi sosok yang menjadi sasaran “penganiayaan” untuk membangkitkan kelucuan. Peran Dede itu sering disebut keset (gedibal) menurut terminologi lawakan Srimulat. Entah apa yang melatarbelakangi Dede berminat terjun dalam dunia politik dengan menjadi calon legislatif sebuah partai, kalau tidak salah Perindo. Dengan semangat membara, Dede berjuang sekuat tenaga mengkampanyekan dirinya melalui sejumlah tim sukses. Dede mengatakan demikian ketika ia diundang sebagai tamu podcast Cing Abdel. Ia menceritakan suaranya begitu wow! Dari 20 orang tim suksesnya, ditambah suara dari keluarganya, ia mendapatkan jumlah suara yang  amat wow sebesar nomor punggung Messi (10) ditambah suara Dede sendiri jadi 11 suara. Loh kojk bisa? berarti tim sukses yang dia bentuk ada yang curang, menipu atau memberi harapan palsu? Entahlah. Tapi  faktanya memang si Dede mendapatkan nomor punggung Messi (11)!

Ada lagi wow, yakni suara yang diperoleh oleh kemedian Komeng. Betapa tidak? Seorang Komeng mampu meraup 2 juta coblosan kertas suara di bilik pemilu. Ini sangat wow sebab menurut pengakuan Komeng, ia tidak melakukan kampanye. Tidak ada orasi, tidak ada baliho. Ia hanya menyisipkan pesan minta restu saat sedang menjalankan profesi melucu. Ditambah lagi kecerdikan ia menampilkan foto yang lain dari yang lain. Ia menampilkan wajah yang uhuy..... Hasilnya, Sungguh Wow...Wow....Wauwww! Selamat bagi Komeng.

Apa yang dapat dipelajari dari tiga wow itu? Bahwa nasib seseorang sudah ada garisnya. Harus ada sikap legowo. Berani berkompetisi harus berani menerima hasil apapun baik menang atau kalah. Jika menang, jalankan amanah demokrasi dengan sepenuh hati, dan hindari sikap diskriminasi, hindari tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme. Jika kalah, bersikaplah legowo. Terus berjuang siapa tahu akan bernasib seperti Prabowo.

Hidup perjuangan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL