BRO, KAMU BISA!

 

Suatu ketika, tiba saatnya saya harus menunaikan kewajiban sebagai orang tua atas pendidikan anak bungsu yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Anak saya bertanya,”Pa, nanti aku kuliah di mana? Ke Yogya boleh?” Saya jawab,“Oh, boleh. Tetapi Perguruan Tinggi Negeri ya, kalau bisa di UGM, setidaknya di UNY”.

Kenapa pilihannya perguruan tinggi negeri? Alasan terkuatnya adalah masalah minimnya besaran biaya yang tersedia. Sangat berat bagi saya terutama besarnya biaya awal beberapa puluh juta rupiah. Sedangkan biaya berikutnya biarlah Tuhan yang atur.

Suatu ketika, di saat anak saya masih di kelas XI di SMAN 85, sekolah menyelenggarakan sosialisasi tentang perguruan tinggi, salah satu narasumber yang dihadirkan adalah Universitas Swasta terbaik di Jakarta, bahkan salah satu yang terbaik di Indonesia,- Universitas Bina Nusantara (Binus). Informasi yang disampaikan oleh Binus adalah peluang beasiswa bagi anak guru.

Informasi itu menurut saya adalah anugerah Tuhan yang tengah bekerja. Maka, saya mengajak diskusi dengan anak bungsu saya,”Bagaimana jika kamu kuliah di Binus saja? Ada peluang beasiswa!”. Dia menjawab,” Baiklah, saya coba”. Kemudian proses pendaftaran dan pemenuhan syarat administrasi dilengkapi. (proses seleksi dimulai, dan saya menunggu hasilnya sampai beberapa hari kemudian).

Hasilnya? Wow…..sungguh luar biasa! Kebesaran Tuhan itu NYATA! Semula, saya pikir bahwa Binus akan mengurangi biaya awal sebesar 100%, rupanya kebaikan Tuhan melalui Binus menjadi mukjizat bagi saya. Anak saya mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan di Universitas Bina Nusantara dengan biaya nol persen. Puji Tuhan!

(Komitmen yang harus dibangun adalah: mahasiswa harus aktif dalam kegiatan kampus, menjaga indeks prestasi sesuai kriteria, siap menjadi mentor adik-adik angkatan, dan menjaga integritas). Ayo bro, kamu bisa!!!

Bagaimana Bro? Gaspol!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL