RAKYAT MENUNGGU

 


Ucapan Romo Magnis pada sidang Mahkamah Konstitusi dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum menjadi viral. Romo Magnis yang hadir sebagai saksi ahli dari pihak 03 melontarkan kalimat,”Kalau seorang presiden secara diam-diam mengambil dana bansos kemudian menggunakannya untuk kepentingan sendiri ia layaknya seorang pencuri”. Akibatnya, Romo Magnis mendapat cecaran pertanyaan kubu pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02. Rupanya kalimat yang diucapkan oleh Romo Magnis bermakna Jokowi adalah pencuri. Hal itulah yang membuat kubu 02 meradang.

Di jagat maya lantas bermunculan tanggapan bernada kecaman kepada Romo Magnis. Ada yang bilang sudah tua sebaiknya fokus pada umat katolik yang mengaguminya, ada yang bertanya kenapa Romo Magnis mau-maunya dijadikan alat politik, bahkan ada yang menuduhnya selama ini ia berpura-pura baik padahal sebenarnya menjadi agen Australia. Dunia maya memang kejam, netizen memang tidak ada rem dalam melontarkan kata-kata.

Dalam sidang itu, menjawab pertanyaan pengacara 02 Romo Magnis mengklarifikasi bahwa ia tidak menyebut Jokowi seorang pencuri, ia menegaskan bahwa ia tidak tahu apakah peristiwa pencurian itu memang terjadi di sini atau di tempat lain. Yang ia maksudkan adalah kalau hal itu terjadi (mengambil diam-diam bansos) tentunya yang mengambil secara diam-diam adalah pencuri.

Kejadian apakah Jokowi mengambil diam-diam bansos untuk mengatur pemilu hanya ada 2 pihak yang mengetahui: Tuhan, dan Jokowi sendiri. Adapun Keputusan sidang perselisihan hasil pemilu ada di tangan  Mahkamah Konstitusi. Rakyat dalam posisi menunggu bersama waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL