MATADOR

 



Di negeri Spanyol terdapat sebuah budaya yang sangat terkenal yakni pertunjukan pertarungan seorang matador melawan seekor banteng ganas. Seorang matador yang berhasil melakukan pertunjukkan dan membunuh banteng akan mendapat sambutann meriah dari para penonton di arena, dan akan doperlakukan selayaknya bintang, mendapat penghasilan yang besar, dn memiliki banyak penggemar. Berbading terbalik dengan nasib si banteng yang mati terbunuh oleh tusukan pedang dan tombak matador.

Pada gelaran pemilu presiden tahun 2024, tersaji pertunjukkan layaknya pertarungan matador melawan banteng. Katakanlah banteng mewakili PDIP, melawan Jokowi mewakili sosok matador. Walau kadang kala matador dapat terbunuh oleh serudukan tanduk banteng, namun kebanyakan banteng akan mati bercucuran darah.

Saat ini, si banteng sedang terluka: kalah suara hasil pemilu presiden, kalah oleh keputusan oleh Mahkamah Kosntitusi. Namun si banteng masih berusaha untuk menyeruduk sang matador dengan berlari menuju arena yang lebih besar: PTUN.

Akankah si Banteng berhasil menyeruduk sang matador? Ataukah sang matador akan menusukkan tombaknya ke jantung banteng lebih dalam sehingga si banteng ambruk dan mati? Hanya waktu yang bisa menjawab!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL