INDONESIA PELANGI NUSANTARA

INDAHNYA PELANGI INDONESIA

Siapapun  pasti tahu bahwa pelangi itu sangat indah. Sebuah karya agung Ilahi yang sangat menakjubkan. Dan pelangi itu indah karena warna-warninya, mejikuhibiniu! Sebuah paduan warna yang saling melengkapi dan menjadi kesatuan yang begitu istimewa.

Siapapun juga pasti tahu, bahwa Indonesia terletak di Nusantara yang begitu indah. Sebuah maha karya Ilahi yang bergitu luar biasa. Tujuh belas ribu pulau tersebar dari 95 BT-141 BT, dan 6 LU-11 LS. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote. Ribuan pulau terhampar dikelilingi laut yang begitu anggun.

Siapapun tahu, Indonesia adalah bangsa yang sangat bhinneka, berbeda suku, ras, golongan, dan agama. Kebhinekaan yang menjadi untaian keindahan. Kaya budaya, kaya bahasa, kaya sumber daya. Indonesia adalah sebuah surga. Dan surga itu adalah keabadian, maka Indonesia adalah abadi dengan keindahan keberagamannya.

Indonesia adalah sebuah pelangi yang menghampar di sabuk katulistiwa, hangat dan penuh warna. Oleh sebab itu tak semestinya keindahan itu rusak oleh sekelumit keinginan. Janganlah indahnya warna pelangi dirusak oleh keinginan untuk membuat satu garis lengkung satu warna, entah merah, entah hitam, entah hijau. Karena yang semacam pasti tidak indah dan membosankan!

Pelangi Indonesia,
Pelangi Nusantara,
Tetaplah menjadi hiasan yang indah, bagi dunia.
Indah sebagai tanda bahwa Allah Maha Kuasa!

Salam Merdeka: Vic-2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL