CERITA INDONESIA

ICU UNTUK NEGERI

Kasus bayi Debora menjadi perbincangan di mana-mana. Kasus ini menjadi pengingat tentang bagaimana rendahnya mutu layanan kepada rakyat yang nota bene adalah pemegang kedaulatan di negeri ini. Kasus bayi Debora hanyalah sebuah titik dari carut-marutnya kesejahteraan di negeri tercinta dan kita banggakan ini.

Persoalan carut -marut layanan masyarakat terjadi di berbagai sektor. Birokrasi berbelit-belit, hingga layanan apapun pada masyarakat,- apalagi masyarakat bawah seringkali harus menunggu waktu sekian lama. Sudah menunggu begitu lama, layanan yang diberikan bukanlah layanan prima. Sering kali masyarakat hanya bisa mengelus dada sambil memendam amarah yang tidak bisa ditumpahkan. (Sabar...)

Persoalan mutu layanan di negeri ini, layaknya sejenis penyakit yang sudah sampai taraf kronis. Kuman penyebabnya sudah merajalela dan kebal antibiotika. Persoaalan yang perlu segera dicari solusi pengobatannya.

Mungin sudah harus dimasukkan dalam ruang perawatan ICU. (Tapi, uang DP nya dari mana?).

Atau dilakukan upaya pengobatan alternatif dahulu? Alternatifnya, negeri ini perlu minum obat seduh herbal dari hutan kejujuran, di campur serbuk kayu keadilan, dan daun pohon ketegasan. Obat seduh itu diberikan kepada negeri ini agar kuman-kuman korupsi rontok dengan sendirinya. Dengan demikian persoalan mutu layanan bisa ditingkatkan, tanpa perlu perawatan di ruang ICU.

(jadi tidak perlu uang DP)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL