TANAH AIR

TANAH AIR BETA

Indonesia yang dulunya lebih di kenal sebagai Nusantara adalah negeri yang sungguh elok. Ribuan pulau menghampar dari barat sampai ke timur, dari selatan sampai ke utara di bawah hangatnya sinar mentari katulistiwa. Sungguh luar biasa!

Indonesia memiliki begitu banyak suku, budaya, dan keragaman flora-fauna. Benar-benar surga kecil yang jatuh ke bumi, dan ditemukan oleh para nenek moyang kita yang bergitu beruntung karenanya. Sebuah negeri yang kaya raya, subur dan makmur.

Indonesia dikelilingi oleh anggunnya laut dan ombak bergelora. Di dalamnya begitu banyak jenis ikan dan jumlahnya. Negeri yang betul-betul sangat memanjakan penduduknya. Indonesia luar biasa.

Indonesia adalah negeri merah-putih. Negeri yang mengangkasa bagai sosok garuda gagah perwira. Padanya berkibar slogan Bhinneka Tunggal Ika. Indonesia adalah tanah air beta! Nyiur melambai setiap waktu. Padi menguning dan bernas bagai emas yang menenteramkan rakyat semesta. Indonesiaku sungguh mengagumkan.

Sampai-sampai bangsa nan jauh sangat menginginkannya.Dan sejarah telah menyajikan betapa penjajahan pernah terjadi di negeri para dewata ini. 350 tahun lamanya anak-anak negeri harus rela menjadi sengsara oleh keserakahan, baik bangsa penjajah atau kaki tangan penjajah.

Tetapi syukurlah, bahwa akhirnya tanah air beta kembali ke pangkuan anak-anak negeri, setelah perjuangan tiada lelah. Tetes peluh, darah, bahkan nyawa berharga menjadi tumbalnya. Maka Bangsa Indonesia kembali mendapatkan haknya yang paling mendasar, MERDEKA!

Tinggallah kini diperlukan semangat untuk saling berbagi, saling memperkuat pijakan kaki, agar sang merah-putih tetap berkibar di atas ribuan pulau, dan garuda tetap terbang menjaga segenap pelosok tanah air Indoensia tetap lestari dalam kebhinnekaan dan landasan Pancasila nan sakti.

Salam Merdeka. 72.
Vic-2017



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL