PUISI 47 SABAR ADA UJIAN

UJIAN SABAR

Kadangkala sikap sabar memang perlu diperjuangkan
sabar menghadapi gosip
sabar menghadapi cibiran
sabar menghadapi fitnah
sabar menghadapi pandangan iri

Sabar adalah bentuk ujian
agar tingkatan hidup menjadi lebih tinggi
tetapi jika kita sudah mencapai tingkatan hidup lebih tinggi
harus lebih sabar
karena sikap iri dari orang yang tidak suka akan semakin menjadi tantangan yang semakin besar

maka sikap sabar harus selalu dikedepankan
sabarlah...

(vic)


MAAF

Adalah tiba-tiba dia bertindak padaku
cipika-cipiki itu
ah, aku tahu kamu cemburu

Adalah tiba-tiba dia melakukan itu
cipika-cipiki terhadapku
namun aku tak tahu harus bagaimana
ah, tapi aku tahu kamu cemburu

Maaf sayangku
di lain waktu aku tak suka itu
dan lebih baik selalu di sampingmu
agar tak ada lagi cemburu di antara kita. (vic)


SEDANG UJIAN

Saat ini di mana pun ada yang sedang berjibaku
ya kamu yang sedang menghitung hari kapan selesai
kapan wakyu tiba untuk bersantai
sejenak

Kalian sedang menguras pikiran
kalian sedang berjuang dengan tenaga
duduk menghadap persoalan
ujian!

Aku hanya berharap kalian jujur
tertib dan semangat
karena itu tentang masa depan.
(vic)



KALAU BERCANDA

Nak, aku tahu kamu senang bercanda
aku tahu kamu pasti juga tidak sengaja
tetapi nyatanya yang terjadi ada yang tak terima

Nak, lain waktu lebih berhati-hati
bercanda ada waktunya
bercanda ada batas-batasnya
semoga lebih bijaksana

Nak, doaku untuk mu
semoga semakin besar
dan bertanggungjawab

Tuhan memberkatimu.
Selalu.
(vic)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL