PUISI 45 CERITA

MASA KECIL

Aku adalah  cukup beruntung
dilahirkan oleh seorang ibu sederhana petani desa
sebagai buah cinta dari ayah yang juga sangat sederhana

Aku adalah anak-laki satu-satunya
dari keluarga yang sudah anak- anak perempuan
oleh karenanya aku sangat disayang oleh orangtua
juga oleh semua kakakku yang luar biasa

Saat kecil hidupku sungguh berwarna
bermain bola dengan teman-temanku sampai lupa waktu
bermain bentengan di tanah berdebu
bermain kelereng dari waktu kewaktu
mencari jangkrik di ladang-ladang
dan bermain air di sungai yang mengalir jernih

Masa kecil masa yang penuh memori
Indah berseri. (vic)


HADIAH

Saat tiba aku sekolah
sekolahku masih dinding bambu
jarak rumahku dengan sekolah cukup ditempuh dengan jalan kaki
dengan kaki-kaki tak bersepatu

Senangku sangat
belajar menulis
belajar membaca
belajar menyanyi
dengan suka

Aku senang lagi
ketika nilaiku ternyata terpuji
dan negara memberiku hadiah
bagiku sangat luar biasa

Dengan hadiah itu aku maju
sepeda lucu walau tidak baru aku dapat
sebagai kaki-kaki cepat
aku melaju di jalan yang ada batu

Tuhan, aku bersyukur atas semua itu
aku yakin Engkau bersamaku.(vic)


JAUH

Akhirnya aku lulus dari sekolah berdinding bambu
dan masuk sekolah baru
sekolah yang jauh dari rumah

Namun sepedaku menjadi teman setia
kutempuh jalanan cukup rata
walau menanjak dan berkelok
aku tetap semangat menyusuri pagi
untuk pulang di sore hari

Lagi-lagi aku dapat nilai yang terpuji
hatiku berseri
hadiah Tuhan kembali nyata
menjadi bekalku semakin semangat
belajar mengejar cita-cita

Jauh tidaklah menjadi halangan
kalau niat tetap ada. (vic)


AKU

Semakin jauhlah aku dari rumah
untuk belajar dan bersusah-susah
mencari sekolah yang semakin besar

Aku jauh dari rumah
aku jauh dari orang tua
semua kakakku ada di kota
aku bertumbuh
aku berkembang
aku belajar
aku berkelakar. (vic)


KASIH

Aku sudah dewasa saat ini
aku semakin percaya diri
aku semakin punya nyali

Akhirnya aku memiliki waktu
untuk sekedar mencari titik temu
pada apa yang menarik hatiku
tertaut di waktu yang tepat
tertambat pada sosok yang indah

Akhirnya aku memiliki semangat
akhirnya aku berandi menyampaikan
sebuah kalimat yang sangat berat:
Aku cinta kamu

Dunia seakan berbunga
saat kulihat satu gerakan darinya
tanda suka. (vic)


IKATAN

Cincin sudah mengikat
cinta manusia dipersatukan
sebagai ikatan yang teguh
tak lekang oleh panas
tak rapuh oleh hujan
tak gentar oleh badai

Ikatan kasih oleh TUHAN. (vic)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL