TIANG

TIANG LAMPU

Entah apa yang terjadi di pagi-pagi buta saat itu. Yang jelas, sebuah tiang lampu berdiri tegak dan terpaku di pinggir jalan yang pagi itu masih sangat sepi. Lalu, tiba-tiba saja sebuah mobil mewah berpenumpang "mewah" menabraknya dengan tanpa basa basi. Saking suksesnya tabrakan itu, ada yang mengalami luka memar sebesar bakso yang sangat mirip bakpao.

Menurut kabar berita, sang korban sampai berdarah-darah dan hampir game over. Menurut sang pembela, sang korban harus segera  dirawat sedemikian rupa agar tidak terlanjur game over. Tetapi tak lama kemudian, dari berbagi kabar, sang korban yang katanya hampir game over itu nyatanya sudah diberi "pernghargaan" rompi kuning, rompi anti rasuah.

Apa sebenarnya yang terjadi? Cobalah kita tanya ke tiang lampu itu. Yang sejenak menjadi selebritis. Para selebritis, entah kenapa sangat menyukai sosok tiang lampu. Ajak foto dan lempar senyum dengan dua jari melambangkan perdamaian, Peace! Atau angkat dua jempolnya agar kelihatan bahwa ia adalah sang pemenang karena sudah berhasil mengajak tiang lampu itu mau diajak berfoto bersama.

Tanya : Hai tiang lampu, apa sebenarnya yang terjadi pagi itu?
Tiang Lampu : (diam)

Tanya: Hai tiang lampu, benarkan ada luka berdarah-darah, dan benjol segede banso mirip bakpao?
Tiang Lampu : (tetap diam)

Tanya : Hai tiang lampu, kamu telah menjadi pahlawan bagi seluruh masyarakat di negara ini.
Tiang Lampu : (Tetap saja diam. Namun dalam hatinya berteriak: ....Yes!)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL