CORONA

Tiba-tiba, mak bedunduk wabah virus corona merebak ke seluruh dunia. Berawal dari berita tak terduga yang berasal dari negeri Tiongkok bahwa ada penyakit akibat dari sejenis virus yang diduga bersal dari pasar ikan di Wuhan. Pasar yang juga menyediakan menu spesial,- sop kelelawar! Virus penyebab penyakit dari kelelawar ini lantas terbang bebas ke berbagai penjuru dunia melalui percikan cairan air pengidap virus walaupun belum menunjukkan gejala penyakit yang menakutkan karena bisa berujung kematian.

Dan akhirnya, sejak dua orang dinyatakan positif tertular virus corona, maka hebohlah seluruh daerah negeri tercinta ini! Sana dan sini akhirnya sibuk memburu alat pelindung diri: masker dan cairan pencuci tangan. Kedua benda ini tiba-tiba raib dari permukaan bumi pertiwi. Yang masih ada menjadi barang yang sangat dicari. Ada juga yang kemudian sibuk memburu sejumlah barang-barang kebutuhan sehari-hari. Hampir semua barang toko ludes terbeli!!

Panik mendera seluruh negeri. Mudik terhenti. Physical distancing dikumandangkan setiap hari. Ayo, jangan menjadi mata rantai penyebar bala ini. Kenakan masker jika pergi.

Yang nekat membawa diri ke kampung halaman, wajib berjaga-jaga. Jangan sampai kedatangan anda di kampung halaman tercinta justru membawa malapetaka.

Lawan korona!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL