PUISI 41 UENAAK

NIKMAT

Makan siang hari ini sungguh nikmat kurasa
walau makan sederhana
sepiring nasi
sejumput sayur daun ubi
sepotong ikan kembung goreng
dan diracik dengan sambal terasi
terasa maknyus dilidah menari-mari

Nikmat sangat hasilnya
kenyang perut puas dahaga
pedasnya sambel tidak seberapa

Tuhan...
syukur atas rejeki-Mu hari ini
kini aku akan melanjutkan kerja sesuai tupoksi. (vic)


MAKANAN KESUKAAN

Tiba-tiba tak terduga
istriku mengirim berita melalui saluran whatsapp
"Mas aku hari ini masak sederhana.....
"terong goreng, ikan sain peda, dan daun kenikir rebus..."

Wow, itu memang menu sederhana
tetapi biasanya menjadi nikmat tiada terkira
nasi hangat di padu lauk-lauk itu adalah kesukaanku

Terima kasih istriku...
terima kasih atas sajianmu
aku janji akan pulang cepat
dan segera menikmati menu hari ini. (vic)


ENAK KARENA CINTA

Aku tahu kamu
bahwa kamu tidak bisa masak
tapi aku tahu juga
bahwa kamu berusaha bisa masak

Aku tahu kalau apa yang kamu sajikan
tidak seenak masakan restoran
tapi aku tahu
bahwa kamu berusaha menyajikan dengan segenap kemampuan

Ketika kamu sajikan dengan senyuman
itu membuat masakanmu lebih enak dari masakan sekelas restoran
karena masakanmu itu rasa cinta
menjadi sungguh enak luar biasa. (vic)


MAKANAN 

Tiap hari aku perlu makanan
tiap hari aku makan
setiap hari akau juga perlu minuman
tiap hari aku minum

Tiap hari kau perlu cinta
tiap hari aku juga mencinta
mencinta istri dan juga anak-anak

Makanan dan cinta tiap hari aku dapatkan
dari orang-orang aku cintai
dari orang-orang yang mengerti

Cinta adalah makanan
makanan akan lebih enak jika disajikan dalam cinta
dan itu aku dapatkan setiap harinya
dalam keluarga. (vic)


INDAH

Sungguh indah saat pagi angin semilir
kamu sudah menyiapkan kesukaanku
dan pagi ini aku menikmatinya

Senyum manismu menemani
aku bersiap akan tugas-tugasku
dengan itu semangatku bangkit
badan ringan kaki kokoh
aku siap!

Waktu indah mengiringiku
melaju kencang jalan tak berdebu
semangat terus bergelora
agar hari ini sempurna

Aku yakin Tuhan tengah berkarya
aku siap menjadi jala. (vic)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 57 FITNAH

PUISI 1 Tawuran

PUISI 35 SIAL